image

Hey... I AM 16 !!!!!!

29 OKTOBER 2008
Di sebuah SMA negeri yang mewah (mepet sawah)

Gue berangkat sekolah seperti biasa. Karena waktu itu masih jaman gue sekolah (jiaaah, kayak udah lama gak sekolah aja ) dan waktu itu gue masih kelas 2 SMA jurusan IPA (halah..) sebenernya, hari itu gue ulang tahun.

Tapi, berhubung didikan keluarga yang seolah-olah gak kenal ama yang namanya perayaan ulang tahun, jadi gue biasa aja. Sedih sih sebenernya, bukan sedih gara2 gak dirayain (sabodho teuing itu mah) tapi karena gue harus meninggalkan masa-masa keimutan gue di umur 15. Hiks..

hari itu pas ultah gue yang ke-16. Gue termasuk anak yang telat lahir. Karena kebanyakan temen-temen gue dah berumur 17 waktu kelas 2 SMA, sedangkan gue masih umur 16, itupun masih baru. Gue sih bangga, gak terlalu tua. Hahaha..

Hari itu hari Rabu, gue dah lupa jadwal pelajaran hari itu apa aja (gue bikin ni cerita udah tahun 2011 bo’). Tapi gue inget banget. Pulang sekolah, gue ada kelas khusus. EC alias English Class, kelas buat murid-murid terpilih dan dipersiapkan buat ikutan lomba. Gak tau kenapa gue bisa dipilih, gurunya salah masukin nama gue kali. Maklum, nama gue kan bagus, jadi banyak yang make. Nah, pas gue mau ke kelas khusus, gue masukin buku-buku pelajaran yang masih berantakan di meja ke dalam tas gue. 

Tapi gue heran, kenapa tas gue menonjol gitu ya? Jangan-jangan kemasukan tikus, soalnya gue sering nyimpen makanan di tas. Atau malah kucing beranak di tas gue? Idiiiih, apaan sih itu? Dengan perlahan, gue buka tas gue, creeeeeetttt (bukan mencret loh), gue buka tas dan whaalaaaaa!!! Bukan tikus apalagi kucing, tapi seonggok kado berwarna biru laut kesukaanku (oooh, so sweeettt, berasa mau nangis jadinya). Tapi gue heran, siapa yang ngasih? Fans gue kan banyak, jadi gue gak bisa donk meneliti satu-satu siapa yang ngasih. Mungkin secret admirer gue kali (idiiiiiih, PD gila !!haha).

Karena gue dah hampir telat, gue masukin aja tuh buku2 dengan tenaga ekstra karena tas gue hampir gak muat dan segera berlari menuju kelas khusus. Gue masih belum tau siapa yang ngasih. Pas masuk kelas, gue duduk di samping temen semeja gue, Agatha Risky, panggilannya juga kiki. Kami biasa ngobrol . keadaan kelas juga biasa aja. Gurunya juga biasa. Materinya pun biasa juga. Ya udah, apalagi yg mau dicritain? Semua biasa..

Nah, pas gue pulang and sampe di rumah, gue buka tuh kado, isinya jilbab putih! Paaassss banget karena gue dah pengen beli jilbab putih, soalnya warna jilbab lama gue dah berubah, dari putih bersih jadi kekuning-kuningan dan sedikit biru kena lunturan. Hehe..

Di dalam kado ada sepucuk surat dengan kertas blinder berwarna biru muda juga. Di lembar pertama ada puisi yang baguuuuussss banget, di sebaliknya, ada ucapannya. Gak ada nama pengirim. Tapi ada tanda tangannya di situ, dan gue langsung tau siapa yang ngasih kado. Tanda tangan unik dengan tanda berbentuk huruf A di depan dan dibelakangnya ada goresan tahun 2008. Siapa lagi kalo bukan Agatha!!! Tu anak emang pinter menyembunyikan segala sesuatu, jadi di luar, orang itu nampak kalem, dan bahagia selalu kayak gak ada masalah atau sesuatu yang disembunyiin. Berbakat maen teater tuh anak. Gue pun langsung sms dia, ngucapiin makasiiiiih banyak. Dia malah ketawa karena gue baru nyadar setelah gue pulang. Maklum, daya nalar masih rendah. 

Sampai saat ini jilbab pemberiannya masih gue simpan. Gue kagum sama agatha. Bingung juga sih, dimana dia beli jilbab? Dia kan katholik, gue bayangin lok dia ada di sebuah supermarket, masuk ke bagian jilbab and busana muslim, terus bengong milih jilbab. Hehe.. gak deng.. becanda.. agatha kan pinter. Pokoknya, dia tuh temen yang baiiiiik banget, pinter tapi gak sombong and mau membagi ilmunya kepada temen-temennya yang masih bodoh kurang paham kayak gue. Hehe... dan, satu lagi, dia tau kalau umur gue masih 16 tahun. Hohoho.. itu sangat mengharukan.



Kamis, 30 Oktober 2008
Lapangan basket SMA

Waktu itu sekitar jam 4 sore. Gue sampai di sekolah dan segera memarkirkan motor di pinggir lapangan. Hari itu jadwal gue adalah karate (gini-gini gue bisa nendang orang sampe mati loh, hhoho) kebiasaan gue yaitu telat. Kalo hari-hari biasa sih, lok gue tlat dateng karate, gue cuman disuruh push up 20 kali ama lari keliling lapangan basket 3 kali. 

Tapi entah kenapa hari itu agak mengerikan. Pas gue dateng, muka si senpai (pelatih karate) agak sinis dan sangar sama gue. Karena gue tipikal orang yang sok polos, jadi gue cuek aja. Setelah ganti baju dan pakai sabuk, gue menghampiri senpai, membungkuk hormat sambil berkata “osh, pai” dengan harapan di ijinkan masuk ke dalam barisan dan siap menerima hukuman. 

Karena gue kira hukumannya pasti seperti biasa. Tapi ternyata... 

senpai berkata 
“push-up, sit-up, back-up masing-masing 25 kali. Lari keliling lapangan 6 kali. 



GLUDHUG..GLUDHUG..JEDERRRR!!! kayak kesambet petir tapi untung Cuma kayaknya. Tapi saat mendengar hukuman dibacakan, gue bagaikan narapidana yang mendengarkan vonis hukuman mati dari hakim (lebay). “cepat!!! Mau ditambah??!!!” bentakan senpai membuyarkan lamunan, karena gue emang bengong, ngalamun, masih gak percaya dengan hukumanku. Itu sama saja latihan fisik!! Padahal hari itu bukan jadwal latihan fisik. 

Alamak, gue pun melaksanakan hukuman, masih sambil bengong. Eh..eh. kok gitu sih? Loh kok marah? Malah jadi nyanyi gue. Setelah semua hukuman gue laksanain, gue diijinkan masuk kedalam barisan. Gue pemanasan sebentar trus ikut latihan kihon. Sambil berlatih kihon (gerakan dasar), senpai berkata sambil menyindir-nyindir gue. Karateka kok sering terlambat, gak disiplin, bla..bla..blaa.. gak biasanya senpai segitu sensinya ama gue. Kenapa sih?? Temen-temen gue juga pada agak nyuekin lagi. Gue salah apaaaaa????? Daripada gue bingung mending gue diem aja.

Setelah semua latihan selesai, dan sudah bubar. Temen-temen juga nampaknya sudah menuju ke motor masing-masing, gue dipanggil ama senpai. Gue takut beneran coy! Gila! Senpai cuman berkata ketus ke gue biar lain kali gak telat lagi, bla..bla...bla... gue dengerin masuk telinga kanan keluar telinga kiri karena kata-katanya bikin sakit ati. Gue ndengerin ceramah senpai sambil nunduk. Udah capek, ngantuk lagi. 

Tiba-tiba ... 
BYUUURRR!!! 

Gue dilempar kantong plastik berisi air sama temen-temen!! Ternyata mereka tadi tidak menuju ke motor masing-masing tapi ke posisi masing-masing untuk menyiram gue. Kurang belajar!!! Berhubung seragam karate gue berwarna putih and air yang disiram ke gue adalah air dari kamar mandi yang pastinya gak bersih, gue lari sekenceng-kencengnya. Menghindari lemparan –lemparan kantong plastik yang ternyata masih banyak. 

Gue berasa jadi jet li yang lagi diserang ama musuh-musuhnya gitu. Gue lari muter-muter lapangan basket, biar gak pusing, gue ubah jalur lari gue manuju mushola. Pas gue sampai di mushola, gue udah yakin mereka bakal gak bisa nyusul gue, tapi ternyata sudah ada pasukan pelempar kantong plastik yang menuunggu gue di sana. Berhubung gue dah capek, gue nyerah, berhenti dan jongkok sambil menutupi wajah dan kepala gue. Mereka dengan tega menyiram gue dengan air. Hiks...

Setelah itu, mereka mengucapkan selamat ulang tahun ke gue. Gue aja dah hampir lupa kalo kemaren gue ultah. Huh, pokoknya nyebeliiiiiiiiiiiiiin banget. Mana sandal gue disembunyiin lagi. Gak ada yang mau bantuin nyari. Gue dah hampir nangis, berhubung pada kasian sama gue, akhirnya sandal gue dikembaliin. Mana mereka Cuma cengangas cengenges gitu ke gue, pada minta traktiran juga! Pada ngrasa gak punya dosa apa! Bikin anak orang basah kuyup begini kayak tikus got!! 

Akhirnya gue langsung pulang. Meski pas di jalan, banyak orang pada nglietin gue, dikira gue habis kena banjir apa gimana. Gue ngebut. Pol!! Gue sebel waktu itu, tapi, yaaaahhh, seneng juga deh, ternyata mereka masih perhatian sama gue meskipun caranya amat sangat sadis seperti itu. Dan ternyata mereka mengira umurku 17 tahun, jadi mereka pikir, peristiwa itu bisa dijadikan kenangan sweet 17!!! Helooooo.. gue masih 16 tahun lageeee... lagian, kalo umur gue 17, itu bukan sweet 17, tapi bloody bitter 17!!! Hiks.. hiks.. ya sudahlah, saya ikhlas teman-teman... huhuhu...

tapi sekarang emang peristiwa itu jadi kenangan manis buat gue. Karena gue udah hampir setengah taun gak karate lagi. Gue kangen sama temen-temen semua. Hiks.. tears flow

Hikmah :
1. Meski beda agama, kami masih bisa berteman tanpa mengkhawatirkan perbedaan 
2. Jangan suka dateng telat
3. Larilah terus tanpa berhenti dan jangan menyerah, fatal !!!
4. Punya teman banyak dan diperhatikan oleh mereka adalah hal yang sangaaaat indah :D

0 comments:

Post a Comment

Pages