image

exploded #1

mungkin gue adalah satu-satunya orang yang gak begitu interest sama sea games.
nonton aja cuma 3x pun gak sampe selesai.
mau menang apa kalah juga monggo. (biasanya kalo menang terus agak sombong, ckckck)

kalo ada yang bilang rasa nasionalisme gue rendah, juga silakan.

(emangnya nasionalisme hanya bisa diukur dari berapa sering kita nonton seagames?dari berapa banyak status fb yg menyemangati garuda? dari banyaknya cacian ke malaysia? sorry, it's you, not me)

gue bukan orang yang skeptis sama olah raga (gini-gini gue bisa nendang orang sampe mati :3) cuma, kenapa sih, olah raga itu seolah-olah jadi sesuatu yang lebih berharga daripada yang laen?

kenapa pemerintah sampe rela ngeluarin duit banyak buat olahraga dan para pemainnya yang sedang "in" ? (inget ya, yg masih "in" doank. mantan atlit yang dulu berjaya aja, sekarang jadi pedagang asongan! ngenes)

tapi kenapa, giliran anggaran pendidikan masih pelit. penelitian yang berguna bagi kesejahteraan rakyat aja dipersulit. apa rakyat disuruh makan bola aja?

gue bukan ahli politik, atau ahli ekonomi atau orang yang intelek. gue cuma mahasiswa yang masih alay, sok-sok mikirin negara padahal masih banyak hal yang musti dipikirin, yang bisaya cuma posting di blog, ya emang itu gue.

tapi menurut gue, kalo dari dini kita udah peka sama negara, rasa solid dan kesadaran buat majuin negara pasti bakalan gede. karena gak bakal ada lagi yang mikir "negara udah diurusi sama pemerintah"
primitif.

0 comments:

Post a Comment

Pages