image

Pendidik anti Kritik ???

Gue bingung nih, aneh banget. gue pikir-pikir sampe jungkir balik, tetep aja gak ketemu -,- non sense. apa perlu gue pake rumusnya om newton atau pakdhe Faraday??


begini ceritanya,
ternyata gue melewatkan beberapa hal aneh selama 4hari gak berangkat kuliah (gue emang nakal, biasa) . salah satunya, tadi pagi temen gue cerita kalo ada seorang dosen gue (namanya Bu Dosen :p) yang agak "ngomel" gara-gara dikritik sama temen gue, namanya Paijo (insya Alloh nama samaran :p)



simpel, sebenarnya bu dosen juga salah, beliau telat ngasih nilai mata kuliah ke kami. padahal mata kuliah itu kami ambil saat semester pendek (udah 3 bulan bo'). si Paijo sebenarnya hanya ingin mengkonfirmasikan kenapa nilai kami belum keluar. entah kenapa apakah nada bicara temen gue terkesan menuduh atau si dosen yang sensitif, dosen tersebut tersinggung saudara-saudara!!!. alasan beliau adalah ada beberapa nilai dari dosen partner beliau yang belum ditransfer. pas dikonfirm ke dosen partner tersebut, beliau bilang bahwa semua nilai sudah ditransfer ke bu dosen. kami pun bingung, ini gimana ini gimana????

dan tadi pagi, temen gue si Paijo itu pun disindir sama bu dosen. bu dosen merasa bahwa si Paijo menuduh beliau sengaja tidak mengeluarkan nilai. padahal sepenangkap gue, tuh anak biasa aja nanyanya. ya, mungkin emang nada bicara dia agak "kritis". tapi menurut gue, masih wajar-wajar aja tuh. setidaknya, si Paijo gak sampe demo di depan ruang dosen gara-gara nilai kami gak keluar :D

bu dosen tersebut memang "disiplin". jadi, kalau ada kata-kata yang kurang pantas bagi beliau, jangan harap selamat!!! pasti kena tilang!!! kenapa kata disiplin gue tanda petik?? sebab tidak semua yang beliau lakukan disiplin.

nah, dari situ gue bingung. kalo nilai kita belum keluar, kita disuruh konfirm ke dosen. pas dikonfirm ke dosen yang bersangkutan, kok si dosen malah tersinggung?? iki piyeeeee???????? sapa yang salah???? katakan!! katakan!!!!

nilai memang bukan yang terpenting, tapi, susah juga kan kalo gak keluar-keluar??


sampai detik ini gue posting, nilai kelas kami belum keluar!!!!!! gue hanya berdoa nilai gue dan temen-temen A bulet, kalo bisa A+ :D



teruuus,
ada dosen lagi namanya Pak Dosen. Pak Dosen ini terkenal wibawanya karena sudah Doktor (yang jelas bukan doktor gigi). tadi beliau menjelaskan tentang disiplin dan hal-hal yang menurut kami pendidikan karakter banget. tapi, ada satu fenomena yang unik. beliau menjelaskan hal tersebut sambil duduk di meja saudara-saudara!!!

nah, si Paijo "berulah" lagi. dia nyeletuk "duduk di meja ya pak?" (kurang lebih dia bilang gitu lah). raut muka Pak Dosen kebingungan. dan muncullah jawaban : "kalo ini tergantung sikon. kan gak ada laptop di meja, kalo ada laptop ya duduk di kursi."

glodhak!!!!!!!!!!! #siramairkekepala please, sadarin gue!!!!!!!!!!!!! kenapa ini bsia terjadi???????????? haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakhhhhh

0 comments:

Post a Comment

Pages