image

Gara-gara JIL

Sore ini rasanya aku dapet "Aufklarung" alias pencerahan..
aku yang selama ini loyo dan sedang kehilangan passion pun setidaknya perlahan mulai bangkit.

awalnya aku cuma iseng buka fimadani.com. eh, ada tulisannya embak Dewi (meski gak kenal) tentang JIL (Jaringan Iman Luntur, ups, Jaringan Islam Liberal). Aku buka arrahmah.com ehhh nongol lagi tulisannya mbak dewi. Buka muslimdaily.net wooow ketemu lagi. Ternyata mbak Dewi iniadalah orang yang selama ini bikin aku penasaran. Beberapa bulan yang lalu aku sempet baca note bahwa ada seorang "remaja" yang akun twitternya diblok oleh dedengkot JIL gara-gara "disentil" oleh remaja tersebut. dan orang itu adalah mbak dewi. Subhanalloh.. Thumbs up :) 

Aku jadi tambah penasaran sama JIL ini meski udah sering denger dan baca kalo JIL itu benar-benar LEBAY. *kentutiiiiin

Walhasil, aku buka islamlib.com endennnn Astaghfirullohal'adziim.. biasa aja sih, hehe.
gak lah ! gak biasa! di frontpage nya aja udah bikin keki gitu. Pas dibaca artikel-artikelnya, sungguh terlalu. bagaimana bisa mereka membiaskan ayat-ayat Alloh dengan seenak roti stroberi ???!!!

Aku emang masih bocah ingusan, belum paham betul ajaran agama, masih newbie, masih hina, hinaaaa banget, masih banyak khilap, tapi kalo udah menyangkut aqidah rasanya pengen meledak. Nyesek. Gak terima. Padahal kalo diejek orang lain masih bisa tahan. Tapi kalo udah Agama yang dilecehin.... :hammer:

Aku yakin dan semoga memang benar bahwa Alloh masih sayang sama aku. Aku masih dan selalu ditunjukkan jalan untuk kembali dan bersemangat lagi. Salah satunya ya lewat JIL tadi.

Berkat rasa penasaran tentang JIL ini, aku jadi punya keyakinan kuat. Meski aku masih hina, harusnya aku bisa memperbaiki diri sekaligus mengajak orang lain juga. FYI, keyakinan ini aku dapet setelah tau bahwa para anti JIL justru banyak yang "biasa" kayak gueeh. Maksudnya tuh para remaja biasa (bukan ikhwan ato akhwat aje), bahkan banyak para punkers, rocker, artis, dan komunitas-komunitas tertentu yang mungkin dalam pandangan kita mereka itu "serem". tapi bro, kesadaran dan aksi mereka sungguh luar biasa. Contoh : vokalis Rocket Rockers si Ucay, adalah salah satu penggerak komunitas #IndonesiaTanpaJIL bersama Fauzi Baadila. Awesome mameeen.


bonusnya, aku dapet temen baru selain mbak dewi, contohnya si agil alvian (@agil_alvian) yang begitu aku baca note nya langsung aku follow twitternya. Untungnya tweetnya gak alay, hehe. Peace broooh. Aku jadi pengen ikutan "socmed war" sama punggawa JIL. Bukan buat keren-kerenan tapi setidaknya membantu untuk menghapuskan (kalo bisa menyadarkan) mereka, itung-itung dakwah lewat dunia virtual.. ceileeeh.

Aku jadi dapet ide juga nih gara-gara mantengin webnya Indonesia Tanpa JIL (I GOT THE HAND, OUW YEAH). Gimana caranya supaya komunitas remaja kayak Band, Punk, hip hop mungkin, atau yang laennya bisa "kegaet" supaya ikut terjun dalam "dakwah". Well, aku sempet baca di prokernya bidang PPRP Sembada Cendekia ada lomba Band-nya juga. Maybe, it's the way.

So, ayo Kik semangat lah di Dakwah Sekolah ya Nak. Meski masih merasa munafik dan hinaaa banget, tetep, kudu dijalanin. 

Selalu inget pesen Aa' Gym:
Perbaiki dari diri sendiri, dari hal yang kecil, dan dari sekarang !!!

0 comments:

Post a Comment

Pages