image

mimpi (lagi)

oleh Rizky Oktaviani pada 18 Juli 2011 jam 8:41

haah, pagi ini rasanya resah sekali. membatalkan sebuah janji, suruh jaga stand bpim, semua ku tolak hanya demi dirinya, Reddy yg sedang sakit (my motor)
ah, gapapa deh, itu semua ga ada hubungannya dg apa yg akan aku tuangkan di sini.

mimpi
(huuu, note ku banyak mimpinya, emang :p)
td malam aku sempat termenung.
membaca list mimpi2 yg ku tempel di dinding kamar.
terkadang terbesit pikiran, apa semua itu bisa terwujud?
pede bgt aku nulis mimpi setinggi itu.
kayak mustahil2 gimana gitu.
kadang pesimis dateng.
kadang malu juga.

tapi..
tak ada yg tak mungkin bagiNya.
aku sadar, beberapa mimpi besar yg tadinya iseng ku tulis dan terlihat tdk mungkin terwujud, ternyata menjadi kenyataan.
seperti dulu waktu lomba CCUUD. aku sedih karena tim kami sempat terhempas beberapa kali, dan aku sudah hampir putus asa. jadi, aku tuliskan saja
"juara 1 lcc uud 1945 se provinsi, go to Jakarta"
dan hey, Alloh SWT pun mewujudkannya. Ya Alloh, rasanya kayak ngimpi saat tidur.
bahkan, teman2ku dan aku sendiri sempat shock karena bisa masuk final.

atau,
waktu LKTG kemarin.
iseng2 aja nyoba ikut. padahal blm pernah ikut lomba karya tulis. sekali nyoba, langsung daftar tingkat nasional. sok kepedean dan nekat!
but, ku pancangkan tekadku untuk mencoba. niatku pun ku luruskan untuk ibadah. dan tak lupa kutambahkan ke list mimpiku "masuk 5 besar lktg 2011, go to Bali"
dan..
hey, ternyata Dia mengabulkan mimpi ku lagi.

dan masih banyak mimpi2 lain yg awalnya kutulis (mulai dari barang2 yg aku inginkan, dari laptop hingga baju, nilai IP dsb) ternyata terwujud.
terwujudnya bukan hanya karena ditulis saja. tulisan itu seperti alarm yg membangunkan sugesti positif dalam diri, menggerakkan segenap upaya dan daya utk berusaha, dan dimunajatkan kepadaNya.
write more then do more.


tapi sekarang..
aku sadar, mimpiku masih kurang!
kurang tinggi. aku masih pesimis. dulu aku sempat menulis "juara 2 kejurkab karate 2009" memang aku bisa juara 2, tapi membuatku menyesal. waktu itu, saat bertanding, rasanya tinggal selangkah lagi bisa juara 1. tapi, aku sudah kecapekan. dan kalah di final. sediiih sekali. pelajaran bermimpi nomer 5: tuliskan mimpimu setinggi-tingginya. selain itu, selama ini, mimpi yg aku tulis hanya tentang aku dan keluargaku.
sedikit tentang yg lain.

so,
ku tuliskan mimpi ku untuk Fresh yg sedang meraba-raba mencari tangga untuk naik ke atas.
untuk kamiba yg sedang tertidur lelap.
untuk geografi, ilmu yg senantiasa mengingatkanku padaNya.
untuk indonesia? tentu saja.

well,
sekali lagi.
tak ada yg tak mungkin bagiNya.
kata bang andrea, tak ada yg dapat menghalangi Tuhan memeluk impianku.
yea.
jadi,
tuliskan mimpi2mu setinggi2nya and,
don't be selfish.
sungguh bahagia jika mimpi kita demi banyak manusia bisa terwujud :)
sebaik2 kita adalah yg bermanfaat bagi org lain kan?
keep luruskan niat.



nyampah_isi_hati.com

0 comments:

Post a Comment

Pages