image

LOMBA LKTI MAHASISWA TINGKAT NASIONAL 2011

AIRLANGGA IDEAS COMPETITION

Tema:

“Peran Generasi Muda dalam
Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Nasional Berbasis Potensi Lokal”


Di era globalisasi saat ini pertumbuhan ekonomi suatu negara sangat dipengaruhi oleh pembangunan ekonomi dari negara itu sendiri.
Usaha-usaha perbaikan pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan nasional dapat dilakukan melalui banyak sektor, yaitu pendidikan, kesehatan, pangan, maupun budaya dengan pemanfaatan potensi lokal serta teknologi. Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu cara meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Upaya ini dapat diwujudkan dengan memaksimalkan potensi lokal yang ada di Indonesia. Potensi lokal ini dapat berupa keberagaman suku, agama, ras dan adat istiadat, serta sektor pariwisata. Kesadaran masyarakat serta rasa cinta tanah air harus ditumbuhkan sejak dini di berbagai kalangan. Usaha-usaha untuk mencapai tujuan tersebut dapat dimulai dari hal-hal kecil sebagai pencerminan rasa cinta tanah air. Airlangga Ideas Competition (AIC) merupakan suatu kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa yang bertujuan untuk menumbuhkan ide-ide kreatif dari generasi muda dalam rangka menyelesaikan permasalahan negara, khususnya di bidang ekonomi. Oleh karena itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjembatani mahasiswa dalam menuangkan ide atau gagasannya dalam bentuk tulisan dengan harapan dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Indonesia saat ini.

LKTIM merupakan acara bagi mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia dan untuk berpartisipasi dalam menyalurkan konsep-konsep dan gagasan-gagasan dalam membahas isu-isu terkini dan relefan dengan tema yang kami angkat yang berkenaan dengan tema utama. Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa ini mengirimkan karya tulis sesuai dengan tema dan subtema yang telah ditentukan. Karya Tulis yang dikirim akan melalu tahap seleksi awal dan akan dipilih 10 finalis untuk mempresentasikan karyanya di depan para juri.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan:
Penerimaan Karya Tulis Ilmiah
Waktu : Maksimal 19 September 2011 (Cap pos)
Pengumuman finalis : 25 September 2011
Tempat : Sekretariat UKM Penalaran
Gedung Student Center Lantai 3, R.302
Jl. Mulyorejo Kampus C Universitas Airlangga Surabaya 60115

Presentasi 10 Finalis Karya Tulis Ilmiah
dan Penyerahan Hadiah
Hari/Tanggal: Sabtu, 1 Oktober 2011

Waktu : 07.00 wib-selesai
Tempat : Aula Fadjar Notonagoro
Dewan juri terdiri dari berbagai kalangan, yaitu :
· Akademisi (Perguruan Tinggi)
· LIPI / Lembaga Keilmuan Lainnya
· Institusi lain (Lembaga Swadaya masyarakat/ praktisi)



copas from : http://ukmpenalaranunair.blogspot.com/2011/08/lomba-lkti-mahasiswa-tingkat-nasional.html

0 comments:

Post a Comment

Pages