image

Ketika sakit..


Oh no.. ternyata lamaaaaa banget blog ku hampa meski pengunjung tetep banyak #sombongbanget

Setelah tugas-tugas kuliah yang menumpuk selesai dikerjakan ( alasan klasik Kik ), akhirnya ku buka blogku yang rasanya sudah usang, dan udah banyak sarang laba-labanya -_-“

 Demi Tugaaaasss ( gaya Arya wiguna )

Jadi, ceritanya kemaren lagi kena sakit. Kalo kata mas alvein sih sakitnya nggak keren, tipes gitu. Oh, man, emang ada sakit keren? Tapi emang sih, maksudnya nggak keren itu mungkin karena penyakit sejenis itu adalah penyakit akibat kesalahan diri sendiri. Tapi, aku beneran nggak ngerti lho kenapa bisa tipes. Karena aku nggak suka jajan sembarangan (dulu kalo pas SMP iya, makanya wajar kalo kena. Lha sekarang? -_- ). Kenapa E Coli bisa nyampe ke ususku?? Kenapaaa?? Demi Tuhaaaan.. Jangan-jangan kualat nih gara-gara 2 karya tulis yang aku presentasikan semua membahas tentang E Coli. Terus E Coli marah dan balas dendam,  dia menghimpun pasukan kopasus E Coli, terus tiba-tiba masuk ke ususku gitu dan merenggut kesehatanku tanpa ijin kayak KPK gitu? #apaan


Selain tipes, lambungku ikut-ikutan ngambek, kena deh yang namanya asam lambung. Kalo kata Nisa, itu kualat gara-gara aku sering ngejekin dia sakit lambung. Padahal aku nggak ngejekin lho, Cuma ngingetin dia biar maem banyak dan biar nggak cungkring, eh malah aku ikutan kena penyakit dia. Jangan-jangan menular ! *biologimu dapet berapa dulu Kik -_- *

Dan ternyata, pas aku sakit kemarin, si Tyas juga sakit ( eh sehati gini ) sakitnya pun sama, asam lambung. Kalo ini, aku mengaku memang gara-gara kesalahan sendiri, pola makan bubrah. Kapok deh kapok. Cukup kami aja yang kena, dan semoga bisa cepat sembuh ( aamiin Ya Rabb ). Pas pertama kali berangkat kuliah kemaren, terus ketemu Tyas, kita curhat gitu.

 “kamu nangis nggak mbak?” tanya Tyas.

 “ Iya, aku sampai mikir ‘apa aku mau mati ya’ gitu Yas,” jawabku polos.

“ lha sama, aku juga, sakit banget rasanya,” ujar Tyas mendukung pernyataan polosku.

Karena emang kalo pas sakit itu pikirannya macem-macem. Sampai-sampai aku harus menyugesti diri sendiri biar positive thinking-ku balik lagi. Trus dapet sms dari mas aad yang bikin mau nangis yaitu kalo sakit musti sabar dan ikhlas. Hiks..

Trus aku jadi inget salah satu kalimat paling memotivasi sedunia:
"Dan janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang beriman"
(Al-Imran: 139)

See? Baca Al-Qur’an emang bikin lebih memotivasi daripada baca novel ( kata Bang Tere Liye pun, salah satu penulis favoritku dan banyak orang, novel hanyalah bacaan selingan, yang paling pokok adalah baca Qur’an ).

Meskipun sampai sekarang masih kepikiran, sakitku kok gini-gini banget ya, merasa paling sakit, padahal di luar sana banyak orang yang lebih sakit tapi mereka nggak mengeluh. Huh, dasar lu Kik, gitu aja cengeng. Padahal ada hadits:
"Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya melainkan Allah akan menggugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang menggugurkan daun-daunnya." (Hadis riwayat Bukhari dan Muslim)

Intinya, mungkin dosa-dosaku buanyak buanget, terus sama Alloh dikasih sakit. Kalo diambil hikmahnya, Alloh masih sayaaaaang banget sama aku. Cuma dikasih sakit, dan sakitnya bisa disembuhkan. Nggak dikasih azab atau dikasih sakit yang aneh-aneh, dan masih diberi kesempatan buat tobat. Kurang baik apalagi? Cara Alloh untuk menghapus dosa hambaNya sungguh menakjubkan. Hikmah lain juga aku disuruh istirahat dulu sama Alloh, diberi waktu untuk merenung, apa yang selama ini udah aku lakukan, terus kenapa aku menyia-nyiakan tubuhku ( pola makan nggak teratur misal )..  begitulah, cara Alloh memberikan hidayah buat hambaNya yang bandel kayak aku gini.

Dan akupun menemukan lagu yang daleeeem banget dan rasanya cocok.. sambil merenungkan amanah-amanah yang terbengkalai.. hemmm, sometimes our life is like a song.

Yakinkah ku berdiri
Di hempa tanpa tepi
Bolehkah aku
Mendengar-Mu

Terkubur dalam emosi
Tak bisa bersembunyi
Aku dan nafasku
Merindukan-Mu

Terpuruk ku di sini
Teraniaya sepi
Dan ku tahu pasti
Kau menemani

Dalam hidupku
Kesendirianku

Teringat ku teringat
Pada janji-Mu ku terikat
Hanya sekejap ku berdiri
Kulakukan sepenuh hati
Peduli ku peduli
Siang dan malam yang berganti
Sedihku ini tak ada arti
Jika Kaulah sandaran hati
Kaulah sandaran hati
Sandaran hati

Inikah yang Kau mau
Benarkah ini jalan-Mu
Hanyalah Engkau yang ku tuju

Pegang erat tanganku
Bimbing langkah kakiku
Aku hilang arah
Tanpa hadir-Mu
Dalam gelapnya
Malam hariku

(Letto – Sandaran Hati)

Buat banyak orang, Letto ini lagu-lagunya love song, maksudnya ya lagu cinta kayak hubungan cewek dengan cowok, padahal, hampir semua lagunya adalah Habluminalloh :) salut buat band Jogja..
Tapi tetep.. dengerin murotal Al-Qur’an lebih menyejukkan dan lebih diutamakan ^_^

jaga kesehatan yaaa readers :)


0 comments:

Post a Comment

Pages