image

ME N MY MIND WAS "INSANE"

ah, lagi-lagi aku kepikiran tentang hal itu. hal tentang pandangan dan perkataan orang lain terhadapku. aku tau terkadang aku membutuhkannya sebagai evaluasi diriku. tapi entah kenapa aku terlalu cuek untuk hal itu. kadang aku bahkan tak peduli. aku hanya tak ingin terlalu "sakit" saat aku apa yang mereka pikirkan dan apa yang mereka katakan tentangku.


mungkin aku terlalu pengecut, munafik,  tapi, ya, aku sudah terlalu sakit karena sudah banyak sekali yang aku dengar, aku lihat, dan aku rasakan. aku bahkan sering merasakan, beberapa orang tau sesuatu tentang aku yang aku sendiri pun tak tau sesuatu itu apa. haha,
"whatever"

" i don't care"

"there's none of your bussiness"..

sudah sering aku katakan pada diriku sendiri saat ada orang lain yang memandangku rendah, mengejekku, mencaci maki aku, atau tidak suka terhadapku. asalkan itu bukan karena salahku! kalau aku salah dan itu membuat orang lain menjauh, aku akan cari tau sebabnya dan memminta maaf. ya, maaf. ah, aku jadi teringat diriku yang kadangpenuh dendam dengan orang lain. berusaha keras memaafkan , tapi setiap ada orang itu, setan selalu menyulut kejengkelanku. hah!!!


daaan... saat aku diremehkan dan dianggap tidak berarti apa2 dalam suatu hal, terkadang aku bertanya padadiriku sendiri, apakah dulu aku pernah meremehkan seseorang???? mungkin itu "balasan". aku tidak mau menyebutnya karma, aku hanya yakin bahwa apapun yang aku perbuat pasti ada balasan. saat diremehkan, waw!!! sakitnya luar biasa. tau bahwa selama ini aku tidak dianggap apa2!! nothing!!! saat semua yang aku lakukan dan aku usahakan dianggap sia2 oleh orang lain. ingin menjerit rasanya aku, tapi jeritan itu hanya bisa terdengar olehku, dan Allah tentu saja.

satu hal yang mampu membuatku bertahan dan tidak putus asa adalah : Allah Maha Mengetahui. usahaku, ibadahku, harapan, dan semua yang aku lakukan, Dia tau. dan itu sudah lebih dari cukup!!! tak perlu ada orang lain yang tau.. meski kdang yang disebut ikhlas itu susah. tak ada salahnya terus berusaha,
KARENA TAK ADA YANG SIA-SIA UNTUK BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK .

0 comments:

Post a Comment

Pages