image

RUMPUT TETANGGA MEMANG "TERLIHAT" LEBIH HIJAU

Mengapa mereka lebih beruntung dariku? mereka punya fasilitas lebih dari aku, punya fisik yang lebih bagus dariku, mengapa.. mengapa dan mengapa..

mengapa mereka punya kelebihan tapi mereka KURANG mnesyukurinya?? mereka bahkan sering mengeluh!! padahal ada yang lebih kurang beruntung dari mereka. mengapa??? sering pertanyaan-pertanyaan itu terlontar dari hatiku, terutama, jelas saat aku melihat orang lain punya kelebihan di mataku, dan aku BELUM punya kelebihan itu, tapi, akan muncul pertanyaan lain yang lebih membuka tabir pikirku.

Bukankah justru aku yang tidak bersyukur?
selalu memandang kelebihan orang, padahal aku pun sudah diberi nikmat yang amat sangat begitu banyaknya oleh Sang Maha Pemberi, tapi masih membanding-bandingkannya dengan orang lain?? tidak cukupkah nikmat sehat, nikmat melihat, nikmat nafas hidup dan masih banyak lagi nikmat lainnya itu?? bukalah pikirmu kik!! perbanyaklah bersyukur!! segalanya akan tampak "lebih" di matamu jika kamu tau betapa banyak yang sudah diberikan lepadamu!! tinggal bagaimana caramu mensyukurinya. dengan bermalas-malasan belajarkah? dengan mencontek kah? dengan ngrumpi kah? dengan membanding-bandingkan segala sesuatu dengan orang lain kah? atau dengan kamu rajin tahajud?tilawah? semangat liqa? semangat dakwah? semangat belajar? terserah!!! lakukanlah asalkan itu membuat kamu lebih bersyukur.

huuuuuft, diriku sangat hina rupanya.

Aku benci saat aku hanya mengingat kematian pada saat2 tertentu saja. tidak bisa setiap waktu!!!

padahal dengan ingat kematianlah aku sadar, jika ia datang, nikmatku akan TERCABUT. dan semua yang tidak aku syukuri akan lenyap begitu saja saat ia datang. Ya Allah, mengapa aku terlalu lupa akan hal itu??? fa bi ayyi ala i robbikuma tukadziban!!!!

0 comments:

Post a Comment

Pages