image

(Very) Long March FIS UNY – Malioboro – Pandansari Beach

Petualangan kali ini dimulai (ciyehh, berasa jadi Gadis petualang, padahal bolang -_-) gara-gara ada acara demo lingkungan alias long march. Yang ngadain kelas ku, meskipun ada sediki konflik, tapi yang dateng Subhanalloh sesuatu.. banyak banget. Anak-anak DIKSI alias pendidikan akuntansi hampir semua dateng loh. Wooow, keyeeen.

 Kita jalan dari FIS sampai di 0 km tepatnya di Malioboro sambil bawa spanduk dan ronteg unyu unyu yang dibuat dari kalender bekas (nah, kalender bekas di rumahku jadi berguna :D ). Ini beberapa contohnya, silakan kalau berminat :3




maaf, muka tidak disensor :p (tersangka)

Sepanjang perjalanan, aku sibuk ngobrol dan tentu saja jepret sana sini. Maklum, jadi dokumentasi sekaligus sweeper kalo ada yang sakit atau ketinggalan. Otomatis aku jalan di belakang terus sama mbak Ana, resya,  tinah, mbak cumi. Nah, kalau udah deket sama mereka, otomatis ini mulut ga bisa diem. Walhasil sepanjang jalan kita berisik, ketawa ketiwi, yang penting gak ada banci (well, ini hal yang patut disyukuri saat melewati Sagan cyiinn).

Kita sempet berhenti di bunderan UGM. Ada yang mau orasi permisaaah. Eh, banyak wartawan yang ngeliput -_-. Walhasil masuk KR, Tribun, Trans 7, sama RCTI. Bukan pamer, lagian juga aku gak keliatan (menghibur diri sendiri).  Terus lanjut sampai ke Tugu. Di sana kita juga berhenti dan berorasi, atau lebih tepatnya teriak-teriak gak jelas.

Hihihi.. maap yak, berhubung saya orangnya sinical, jadi kalo ada sesuatu yang agak fake itu keliatan banget. Misal kita orasi untuk menjaga lingkungan. Tapi, kita masih boros listrik, bbm, masih buang sampah sembarangan, jarang tanem pohon tapi nyuruh orang lain nanem, itu semua sounds like a bull (wow, kasar). Tapi, dibawa hepi aja lah ya, lumayan buat olah raga. Jalan kaki sekitar 5 km biar jadi kurus (lirik Resya sama Tina).

ini di bunderan UGM, mereka orasi, kita poto2, yeyy
 
padahal Rasti yg minta dipoto, kok belakang dan samping ikut pose?

Well, kita jalan sambil membagi-bagikan pohon gratis meskipun saat ditanya kita gak tau ini jenis pohon apa (y). Ada yang menarik loh ceman ceman. Di saat beberapa orang tidak mau diberi pohon gratis (kebangetan!), justru beberapa tukang becak sangat antusias untuk meminta pohon tersebut. padahal belum ditawari, hehe. Semoga beneran ditanam ya Pak :). Ini dia salah satu Pak Tukang Becak, pahlawan tanpa polusi kendaraan, yang beruntung :
Spoiler

Baidewei, Pak Tukang Becak nih justru sudah menyelamatkan lingkungan loh ya. Mereka bekerja dengan becak non motor lho. Sedangkan saya dan kita? Ehem.. ehem..

Finally, kita nyampe di Malioboro. Langsung capcus, kita berdiri di tengah-tengah jalan tapi pas lampu bangjo merah :p di sana beberapa teman berorasi seperti biasa (aku tidak mendengarkan karena sibuk memperhatikan timer bangjo, khawatir tau-tau ada si komo lewat).

Enden, hal wajib pun pasti kita lakukan. Poto-poto buuk. Prêt prêt prêt, bunyi kamera dijepret jepret. Aku dikerjai nih sama mbak Dita. Semoga foto yang itu gak nyebar -__- ampuuun dah.

Teyus, kita pulang tapi jelas gak jalan kaki. For the first time, aku naik trans jogja :””) katrok banget iyeuuuwh. Tapi aku seneng. Apalagi tiketnya dibayarin Lutfi :D :D. nunggu beberapa menit, si ijo dateng. Kita langsung masuk. Yaaah, penuh deh -_-.

Sampai kampus, inyonge kencot banjur madhang dhipik. Aku, Lutfi, dan Kikik pun berencana untuk makan. Berhubung lagi gak bokek, aku traktir deh mereka. Lumayan, sedekah :D #plakk

Habis makan, si Lutfi ngajakin jenguk sohibku yang satunya alias mbak Weni Lipa, ups, just Weni. FYI, Weni habis dicium sama Mas As.. ASPAL ! Kakinya dijahit, badannya memar memar, lecet sana sini. Aku ngebayangin udah ngeri aja. Setelah sms beberapa temen, jadilah yang berangkat adalah tim anteng (kecuali aku sama lutfi) yaitu : Tejo selaku ketua kelas yang mau pensiun, Erwin pejuang al-ishlah, wati selaku sekretaris, simbok ragil, teh Neni, aa’ Gathot (eciee ciyee), kikik selaku asistennya Erwin, aku dan lutfi selaku temen sekoplak, segila, dan seberisiknya Weni.

Cusss, kita langsung menuju daerah Bantul, tepatnya ke rumah Weni. Berhubung saya tidak tau jalan, saya cukup nebeng saja. Motorku dipake Lutfi (dan parahnya dipake buat kebut-kebutan dan selip-selipan sama simbok Ragil, eh !). di jalan kita kepisah gara-gara bangjo -_- walhasil aku sama kikik lewat jalan lain (gtw jalan mana, parah!). namun, sampai  di deket masjid Agung, kita kembali bersatu ditambah si Nisa yang tau-tau aja nongol entah dari hutan mana dia berasal. Di jalan deket rumah Weni banyak sawah berserakan (homy banget deh :D) dan tiba-tiba Nisa melambatkan laju motornya. Langsung aku sama kikik godain, kurang lebih begini “wuuu, cah kutho, ono sawah we gumun, hahaha” (wuuu, dasar anak kota, ada sawah aja kagum). Dan Nisa hanya tertawa ngakak sambil tetap memandang sawah sawah itu dengan tatapan mata yang sedikit miris dan sangat gembira. Haduh, besok kalo Nisa mau nikah pasti mas kawinnya seperangkat alat tani plus sawahnya -_-.

Dan sampailah kita di rumah Weni setelah rasanya kok jauuuh banget gak nyampe-nyampe. Piuhh.. di sana kita disambut langsung oleh sang tuan rumah alias Weni sendiri dengan muka sumringah dan senyum yang khas (hahaha). Kita masuk, aku sama Wati langsung ambil bantal dari kursi. Pasang posisi tidur di lantai, zzzzz. Ngantuk beud. Kite ngobrol sana sini. Berhubung Weni gak ikut Long March, kita menghiburnya dengan menunjukkan foto-foto long march (ih, sadis banget !). becanda sodara-sodaraa. Weni sendiri kok yang minta poto-potonya (aneh? Emang).

Trus, salah satu nyeletuk sambil bawa-bawa kata “pantai”. Kalau gak salah Gathot si pendiam tapi jail yang berucap. Langsung heboh setuju ke pantai. Selepas sholat Ashar, kite ke pantai Pandansari..
Singkat cerita, kita akhirnya ke pantai :3

Tejo en de geng mulai deh beraksi. Bikin pilem documenter yang aneh. Padahal tadinya mau bikin rame-rame tentang lingkungan di pantai gitu. Hedeh..

Ini nih orang-orang anteng yang apabila bersatu justru paling ribut dan pastinya banyak tingkah -_-
Spoiler
                                   ini di rumah weni, liet pose erwin (ngapain tu org?) kikik sok cool :p




                                ceritanya pada perang2an (masa kecil kurang bahagia) tp keliatan keren ya, padahal...


                                       behind the screen-nya, sering gagal dalam pose seperti di atas #facepalm


                                            siapa nih, liet ombak ampe segitunya  #doublefacepalm (/.\)

                             wkwkk, lu ngapain thot?(ini org paling anteng tapi sekali berisik susah diberhentiin -_-)

Then, kita pulang.. meski pulangnya muter-muter, jadi lama -_- berhubung saya mengantuk, whatever-lah mau lewat jalan mana aja.

Semoga lain kali bisa maen bareng-bareng lagi ceman cemaan. Gak kerasa udah mau semester 5 :(

dokumentasi :
                                               deket bunderan ugm

                                     yg lain pada demo, ini balik kanan poto2 -__- #mahasiswa

FYI, tugu jogja saat ini bukan tugu jogja asli, dulu bentuknya gak kayak gini. gak pake bintang david segala



                                                                geografi dan diksi bersatuuuu
                                                pejuang pemungut sampah sepanjang jalan :3


                                          wuisss, rizqon dikerubungin wartawan.. ciye ciyeee

  when the last tree is cut, last river poisoned, and the last fish dead, we will discover that we can't eat money!

                                                          hiks.. co cuit kalo liet poto ini :D 

0 comments:

Post a Comment

Pages