image

(Very) Long March FIS UNY – Malioboro – Pandansari Beach

Petualangan kali ini dimulai (ciyehh, berasa jadi Gadis petualang, padahal bolang -_-) gara-gara ada acara demo lingkungan alias long march. Yang ngadain kelas ku, meskipun ada sediki konflik, tapi yang dateng Subhanalloh sesuatu.. banyak banget. Anak-anak DIKSI alias pendidikan akuntansi hampir semua dateng loh. Wooow, keyeeen.

 Kita jalan dari FIS sampai di 0 km tepatnya di Malioboro sambil bawa spanduk dan ronteg unyu unyu yang dibuat dari kalender bekas (nah, kalender bekas di rumahku jadi berguna :D ). Ini beberapa contohnya, silakan kalau berminat :3




maaf, muka tidak disensor :p (tersangka)

Sepanjang perjalanan, aku sibuk ngobrol dan tentu saja jepret sana sini. Maklum, jadi dokumentasi sekaligus sweeper kalo ada yang sakit atau ketinggalan. Otomatis aku jalan di belakang terus sama mbak Ana, resya,  tinah, mbak cumi. Nah, kalau udah deket sama mereka, otomatis ini mulut ga bisa diem. Walhasil sepanjang jalan kita berisik, ketawa ketiwi, yang penting gak ada banci (well, ini hal yang patut disyukuri saat melewati Sagan cyiinn).

Kita sempet berhenti di bunderan UGM. Ada yang mau orasi permisaaah. Eh, banyak wartawan yang ngeliput -_-. Walhasil masuk KR, Tribun, Trans 7, sama RCTI. Bukan pamer, lagian juga aku gak keliatan (menghibur diri sendiri).  Terus lanjut sampai ke Tugu. Di sana kita juga berhenti dan berorasi, atau lebih tepatnya teriak-teriak gak jelas.

Hihihi.. maap yak, berhubung saya orangnya sinical, jadi kalo ada sesuatu yang agak fake itu keliatan banget. Misal kita orasi untuk menjaga lingkungan. Tapi, kita masih boros listrik, bbm, masih buang sampah sembarangan, jarang tanem pohon tapi nyuruh orang lain nanem, itu semua sounds like a bull (wow, kasar). Tapi, dibawa hepi aja lah ya, lumayan buat olah raga. Jalan kaki sekitar 5 km biar jadi kurus (lirik Resya sama Tina).

ini di bunderan UGM, mereka orasi, kita poto2, yeyy